Alex Marquez: Joan Mir Pembalap Pandai, Patut Diikuti

Posted on

Pembalap Suzuki, Joan Mir, sedikit kembali jadi juara dunia MotoGP 2020. Ia disebutkan Alex Marquez selaku pembalap pandai yang patut jadi anutan.
Sampai MotoGP 2020 tinggal 2 seri, Joan Mir masih kokoh di pucuk klassemen MotoGP. Ia mencatat 162 point, unggul 37 angka dari Fabio Quartararo serta Alex Rins sebagai kompetitor paling dekat.

Dengan keunggulan itu, Joan Mir tinggal harus finish di urutan ke-3 besar MotoGP Valencia supaya bisa ditetapkan jadi juara dunia.

Hasil MotoGP 2020 selama ini terang jauh dari perkiraan pada awal musim. Alex Marquez juga beri pujian Suzuki serta Mir.

“Ya, ia lakukan cara yang sangatlah baik, Suzuki. Seandainya anda menyaksikan kejuaraannya, terang jika motor Suzuki benar-benar lengkap,” kata Alex Marquez di Motorsports.

“Ia (Mir) pandai untuk ambil peluang itu pada tahun yang aneh ini, dengan balapan yang semakin sedikit, dengan lukanya Marc (Marquez).”

“Ia ambil peluang serta (Pekan kemarin) ia lakukan apa yang dibutuhkan dengan seorang juara dengan menyimpan semua di atas meja serta ngomong ‘saya pengin memenangkan kejuaraan ini’.”

“Ia mengantongi point yang baik. Jadi, untuk saya ini jadi contoh bagus untuk selalu mengambil langkah, untuk selalu terpacu untuk hari esok sebab kita menyaksikan segala hal kemungkinan di MotoGP,” katanya menambah.

Suzuki serta Mir memang lumayan stabil pada musim ini. Waktu mengakhiri 10 dari 12 balapan, ia sanggup raih tribune sekitar 7x. Kemenangan pertama dicatat Mir di MotoGP Eropa akhir minggu kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *