Andrea Pirlo Belum Punya Lisensi Kepelatihan, Kok Bisa Melatih Juventus?

Posted on

Bukti menarik disingkap Presiden Perkumpulan Pelatih Italia, Renzo Ulivieri, jika Andrea Pirlo belum punyai lisensi kepelatihan. Tetapi, hal tersebut tidak membuat batal jadi pelatih team penting Juventus. Juventus sudah membuat ketetapan menunjuk Andrea Pirlo untuk pelatih team penting akhir minggu kemarin. Pirlo mendapatkan pekerjaan besar saat club mengeluarkan Maurizio Sarri dari tempat pelatih.

Sarri dikeluarkan Juventus selesai tidak berhasil berhasil lolos dari set 16 Besar Liga Champions. Walau sebenarnya, sesaat selesai bawa Juventus scudetto, faksi club pastikan tempat Sarri akan aman sampai musim depan. Sebelum dipilih untuk pelatih team penting, Pirlo sudah punyai kontrak dengan Juventus. Pria 41 tahun mendapatkan pekerjaan untuk pelatih Juventus U-23 yang akan bertanding di Serie C.

Andrea Pirlo Belum Punya Lisensi Kepelatihan?

Renzo Ulivieri pastikan jika Andrea Pirlo sebetulnya belum punyai lisensi kepelatihan sebagai ketentuan untuk melatih club Serie A. Tetapi, bekas pemain AC Milan itu mendapatkan pengecualian serta masih dapat melatih.

“Andrea Pirlo sebetulnya belum punyai lisensi kepelatihan, tapi ia mendapatkan izin sebab tengah ikuti krusus paling akhir,” sebut Renzo Ulivieri pada Calciomercato. “Pirlo akan menyerahkan tesis terakhir kalinya pada Oktober, lalu ia bisa menjadi pelatih,” kata Renzo Ulivieri.

Andrea Pirlo sebetulnya telah memulai jalani krusus pelatih pada 2018 kemarin. Ia jalani pelatihan di Coverciano bersama-sama beberapa bekas pemain lain seperti Fabio Cannavaro, Alberto Gillardion, serta Gabriel Batistuta.

“Ia benar-benar konsentrasi, pintar, dapat menganalisa peluang, serta lihat hari esok sepak bola. Pirlo ialah seorang yang lihat ke depan. Ia ada disana serta menulisnya,” sambung Renzo Ulivieri.

Pemikir Sepak Bola

Renzo Ulivieri percaya Juventus sudah menimbang dengan masak sebelum menunjuk Andrea Pirlo untuk pelatih. Untuk tutor, Renzo Ulivieri lihat Andrea Pirlo punyai kekuatan besar dengan pakar strategi. Pengalaman yang minim tidak jadi masalah.

“Saya dapat menjelaskan jika Pirlo sekarang ini salah satu pemikir terdalam di dunia sepak bola,” kata Renzo Ulivieri. “Dia paham semakin banyak mengenai permainan dibanding umumnya pelatih yang sudah kerja sepanjang tahun. Ia rajin, ia betul-betul pelajari subyek serta ia siap,” tutup Renzo Ulivieri.

Sumber: Calciomercato

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *