Barter Transfer Matteo Guendouzi, Barcelona Sodorkan Nama Ivan Rakitic dan Arturo Vidal ke Arsenal

Posted on

Barcelona disampaikan tengah melobi Arsenal. Mereka akan siap untuk masukkan Ivan Rakitic serta Arturo Vidal dalam persetujuan apa saja untuk bawa Matteo Guendouzi ke Camp Nou. Raksasa Catalan berkeinginan besar menggandeng pemain tengah Prancis yang berbeda dengan manager The Gunners, Mikel Arteta. Posisinya untuk pemain utama dibekukan Arsenal. Tetapi, presiden club, Josep Maria Bartomeu sudah mengaku jika Barcelona akan diminta untuk memercayakan beberapa pada persetujuan transisi bila mereka ingin bawa beberapa wajah baru panas musim ini. Club satu ini terserang efek finansial dampak epidemi corona.

FootMercato memberikan laporan jika Barcelona sedang memperhitungkan untuk memakai Rakitic serta Vidal dalam persetujuan untuk Guendouzi bila Arsenal menampik peluang menyunting, Philippe Coutinho. The Gunners ialah satu diantara enam team Premier League yang ditawarkan Barcelona untuk menggandeng Coutinho pada panas musim ini.  Arsenal belum berlaku, mereka masih menimang-nimang penawaran Barca. The Gunners keberatan bayar 45 juta poundsterling ditambah paket transisi Guendouzi. Guendouzi, 21, sudah membuat 34 performa untuk Arsenal di semua pertandingan musim ini.

Kritis Keuangan Kronis

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu membuka suara tentang kritis finansial timnya karena epidemi virus corona.

Sesudah pertandingan diawali lagi, tim-tim termasuk juga Barcelona tidak dapat mengadakan laga dengan pemirsa hingga penghasilan dari ticket tidak ada benar-benar. 

“Semenjak 14 Maret kami belumlah ada penghasilan. Kami kehilangan 200 juta euro (Rp3,4 triliun)!,” kata Bartomeu pada Mundo Deportivo lewat Sportsmole, Senin (27/7/2020).

“Kami sudah berupaya hemat dengan kurangi gaji serta memakai ketentuan ketenagakerjaan kementara, dengan pemerintah bayar 70 % dari gaji,” paparnya.

“Kami harus tutup beberapa toko serta museum, tidak ada pemasaran ticket. Kehilangan 200 juta euro ialah pukulan besar,” tuturnya.

“Epidemi ini akan memunculkan dampak semasa dua atau tiga musim. Tidak ada yang perlu memikir jika beberapa hal akan diperbarui pada musim depan. Beberapa pakar keuangan yang hebat bicara mengenai empat tahun, tapi saya pikirkan sepak bola akan berjalan bertambah cepat.”

Kritis kekuangan ini membuat Barcelona mengganti taktik mereka untuk musim depan.

Sumber: Sports Mole

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *