Cedera Doncic Jadi Pemain Muda Paling baik Pilihan Eksekutif NBA

Posted on

Bintang Dallas Mavericks Cedera Doncic, pada musim kedua-duanya dapat membuat lompatan besar dengan masuk di barisan pemain elit NBA. Doncic finish di posisi ke-4 dalam voting MVP serta First Tim All-NBA walau sebenarnya umurnya masih 21 tahun. Dewan Eksekutif NBA pada akhirnya pilih Doncic untuk pemain paling baik di bawah 25 tahun.

Michael Scotto dari Hoopshype lakukan poling dengan bertanya pada 15 eksekutif liga, termasuk juga empat manager team NBA. Mereka setuju jika Cedera Doncic ialah pemain paling baik yang telah menarik perhatian.

“Buat saya, Cedera ialah yang pasti nomor satu,” kata seorang manager team. “Ia pemain yang menjadi pawang bola. Ia pintar cetak point, serta di level paling tinggi. Mempunyai mental bermain yang kuat serta benar-benar pandai. Ia bisa menjadi juara di semua penghargaan individu, serta kemungkinan menjadi juara NBA kelak.”

Pemain Boston Celtics Jayson Tatum ada di posisi ke-2, lantas garda Phoenix Suns Devin Booker di posisi ke-3, diiringi oleh Ja Morant (Memphis Grizzlies), Donovan Mitchell (Utah Jazz), serta Bam Adebayo (Miami Heat). Menariknya, malah mereka tidak pilih Zion Williamson yang pasti menempati rangking paling atas dalam Draft NBA 2019.

Zion Williamson ada di pucuk poling ini satu tahun lalu

Lalu, penilaian eksekutif NBA beralih ia cuma mainkan 19 laga bersama-sama New Orleans Pelicans pada musim reguler. Zion melamban saat tampil di “gelembung” NBA, hingga ada kecemasan mengenai situasi kesehatannya untuk periode panjang.

“Zion seoranag finishher yang bagus. Dengan cara offensive di dapat mengakhiri secara baik. Ia dapat juga menguasai sebab fisiknya. Tapi telah ada permasalahan dengan tubuhnya. Zion akan bermasalah dengan luka,” papar salah satunya manager team pada Hoopshype.

Kemungkinan jika Zion mempunyai satu musim yang menguasai, karena itu pilihan eksekutif NBA masih cenderung kepadanya. Tapi Doncic bermain di level MVP, yang membuat pandangan eksekutif NBA beralih. Mavericks dapat membuat team yang bertambah bersaing di hari esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *