Conte: Jangan Banding Team Saya dengan Inter-nya Mourinho

Posted on

 

 

Antonio Conte malas teamnya dibanding dengan Inter Milan zaman Jose Mourinho. Conte berasa belum patut sebab belum meraih keberhasilan.
Mourinho adalah salah satunya pelatih Inter yang tersukses. Bersama pria dari Portugal itu, Nerazzurri meraih lima piala, terhitung treble pada musim 2009/2010.

Selain dengan Mourinho, Conte dibanding dengan pelatih legendari Inter yang lain, Helenio Herrera. Herrera menyembahkan tujuh piala sepanjang latih Inter pada 1960-1968.

“Perbedaan itu membuat saya tersanjung. Dan saya rasakan tangung jawab untuk meraih hasil yang serupa,” tutur Conte ke Gazzetta dello Sport.

“Tetapi jangan lupakan ketidaksamaan babak riwayat dari club. Inter-nya Herrera dan Mourinho ialah fakta yang kompak. Team dengan beberapa orang yang telah memenangkan beberapa hal.”

“Beberapa orang dengan personalitas, terlatih dengan desakan, yang bertanggungjawab dan tidak pernah membuat kekeliruan di beberapa momen tentukan.”

“Bahkan juga Inter saya punyai nilai-nilai penting, saya hanya tidak ingin salah dengan dimensi yang lain. Kami mengawali jauh ada di belakang,” kata Conte.

Conte diangkat selaku pelatih Inter semenjak musim panas 2019. Pada musim pertamanya, bekas pelatih Juventus itu bawa Inter finish runner-up di Liga Italia dan Liga Europa.

“Penggemar memiliki hak mimpi, tetapi kami harus sadar jika musim kemarin ialah penyimpangan dan kami lakukan suatu hal yang mengagumkan sebab kekeliruan team lain. Kami finish satu point ada di belakang Juventus sebab, sesudah menjadi juara, mereka turun di beberapa laga paling akhir,” sebut Conte.

“Saya lebih senang finish di muka Napoli, yang semestinya jadi kompetitor juara. Saya ingat pertandingan di mana kami kalah atas Juventus saat sebelum lockdown. Rasa lapar mereka akan keberhasilan masih utuh. Kami usaha untuk berada di tingkat yang serupa,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *