Dear Pemain Muda Inggris, Jangan Banyak Style Dahulu

Posted on

 

Beberapa pemain muda Tim nasional Inggris telah 2x ‘berulah’ dalam satu bulan paling akhir. Manager Gareth Southgate berikan teguran untuk jangan beberapa macam saat di tim nasional.
Masih fresh di daya ingat publik waktu Phil Foden serta Mason Greenwood menyalahi prosedur keselamatan COVID-19 pada 6 September kemarin. Selesai melakukan pekerjaan negara ke Islandia, kedua-duanya justru mengundang dua wanita asing ke kamar hotel.

Dampaknya, Foden serta Greenwood dipulangkan serta mangkir di pertandingan selanjutnya menantang Denmark. Mereka dicoret dari daftar pemain yang dipanggil untuk tiga laga internasional di bulan Oktober menantang Wales, Belgia, serta Denmark.

Semestinya, hal tersebut jadi pelajaran untuk beberapa punggawa The Three Lions. Tetapi ternyata pelanggaran sama kembali lagi terulang lagi, kesempatan ini oleh Ben Chilwell, Tammy Abraham, serta Jadon Sancho.

Ke-3nya diketahui berpesta rayakan ulang tahun Abraham yang jatuh pada 2 Oktober kemarin. Kumpul-kumpul itu didatangi bertambah dari 6 orang, yang mana menyalahi ketentuan prosedur kesehatan di Inggris.

Mengakibatkan, ke-3nya harus diuji COVID-19 serta jalani karantina semasa 5 hari. Mereka dinyatakan mangkir dalam pertandingan menantang Wales, Jumat (9/10) pagi hari WIB.

Southgate juga dibuat pusing oleh tingkah laku beberapa pemain mudanya

Gaffer 50 tahun ini mengutamakan siapa saja yang masuk Tim nasional Inggris untuk tidak perlu ‘banyak lagak’, ditambah lagi bila baru sebatas jadi rising star tetapi belum mendapatkan prestasi bersama-sama Tim nasional Inggris.

“Beberapa pemain muda yang masuk tim nasional harus sadar jika mereka itu ada di pada keadaan di mana mereka dapat berasa nyaman dalam team ini,” kata Gareth Southgate, diambil dari The Guardian.

“Itu wajib, sebab kami ingin mereka mempunyai kebebasan untuk bermain serta dapat menyesuaikan dengan group ini. Tetapi mereka harus juga sadar jika mereka belum mendapatkan apa-apa.”

“Mereka belum mendapatkan apa saja bersama-sama Tim nasional Inggris serta harus memberikan bukti. Kami harus menyamakan ini,” tegas bekas bek Aston Villa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *