Hari Pertama yang Cukup Seram buat Valentino Rossi

Posted on

Valentino Rossi harus senang berada di barisan tengah pada latihan pertama serta ke-2 MotoGP Catalunya. Ada beberapa hal yang menjadi rintangan buat pembalap Yamaha itu.
Valentino Rossi tutup free practice pertama di circuit Catalunya, Jumat (25/9/2020) sore WIB, dengan tempati tempat delapan. Dia memiliki jarak 1,105 detik dari Fabio Quartararo yang pimpin session.

Pembalap 41 tahun itu melakukan perbaikan beda dengan pembalap paling cepat di latihan ke-2, yaitu Franco Morbidelli, jadi 0,713. Tetapi itu cuma meletakkannya di posisi sembilan.

Daya cengkeram yang rendah jadi satu rintangan tertentu. Tetapi yang lebih melawan buat pembalap Monster Energy Yamaha itu ialah hadapi embusan angin yang kuat, terutamanya saat meluncur di track lurus.

Trek ini cukup mengagetkan dibanding Misano

Di Misano, daya cengkeramnya tinggi serta di sini di Barcelona, itu jauh lebih rendah. Tetapi apa saja itu, berikut Barcelona, tetap semacam ini sich. Saya senang treknya serta selanjutnya saya hanya tempati tempat 10, tetapi perasaan di atas motor lebih baik dari itu,” papar Rossi diambil Crash.

“Kecepatan saya lumayan bagus. Tentunya kami perlu mengoles beberapa tempat. Sedikit susah untuk mengatur motor. Anda harus menungganginya dengan tidak sama sebab ban belakangnya seringkali turun. Tetapi saya berasa nyaman di atas motor serta pergerakan saya tidak begitu jelek.”

“Situasi berangin sore hari ini mempersulit, khususnya di trek lurus sisi depan. Karena saat Anda keluar dari kelokan paling akhir, Anda tidak punyai perlindungan apa saja dari angin. Trek lurusnya juga kuat, dan anginnya itu cukup inkonsisten arah hadirnya hingga buat motor goyang-goyang. Itu cukup menakutkan.”

“Tetapi nampaknya esok tidak begitu berangin, jadi rasa-rasanya FP3 akan penting, seperti umumnya, untuk selalu ada di 10 besar. Saya pikir orang-orang akan berupaya optimal di periode ini. Kemudian saya akan coba tampil oke di kwalifikasi serta coba start balapan dari dua baris pertama,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *