Kalender MotoGP 2021: Ceko Kemungkinan Mundur, Peluang MotoGP Indonesia?

Posted on

 

 

Di kalender MotoGP 2021 nampaknya tidak akan ada seri Republik Ceko, yang diberitakan terbentur dana. Adakah dampaknya ke kekuatan MotoGP Indonesia?
Kota Brno di Ceko teratur mengadakan seri kejuaraan dunia balap motor grand prix semenjak 1987. Kota itu juga punyai hubungan kuat dengan berolahraga balap motor, dengan Visordown menulis rekam tapak jejaknya sampai ke 1965 lalu.

Tetapi, keinginan Dorna supaya venue balap di Brno harus dipoles kembali sudah membuat keikutsertaannya selaku salah satunya tuan-rumah MotoGP 2021 jadi tanda pertanyaan.

Disebut selanjutnya oleh Visordown, perbaikan venue di Brno memerlukan range dana hampir 3 juta euro. Berkaitan dana berikut ada ketidaksepahaman di antara pemerintahan di tempat dan pengurus circuit, dan Dorna.

Ditambahkan lagi wabah COVID-19 sekarang ini masih berjalan hingga masihlah ada tanda pertanyaan juga apa fans MotoGP siap tiba untuk menonton langsung balapan. Tidak hanya itu, keadaan wabah yang tidak jelas juga tidak dapat membuat kedatangan pemirsa dapat ditegaskan di circuit MotoGP 2021 kedepan.

Waktu kalender MotoGP 2021 dipublikasikan, kehadiran seri MotoGP Ceko masih tidak dapat ditegaskan. Sebelumnya faksi pelaksana lokal masih pengin usaha mengadakan balapan, tetapi sekarang gagasan itu telah tidak lagi ada.

Baca juga : Bincang dengan Susy Susanti: Kali Ini Saya Urus Anak Sendiri

Mundurnya Ceko selaku tuan-rumah MotoGP 2021 dapat berpengaruh positif ke Indonesia dan venue-venue yang lain sekarang ini masih dengan status cadangan

Sejak dari awalnya, Dorna memperjelas kedatangan reserve venue itu diantaranya benar-benar

untuk memperhitungkan keadaan waktu wabah, secara eksklusif bila ada tuan-rumah yang gagal mengadakan balapan.

Bila Brno pada prosesnya benar-benar sah mundur selaku salah satunya tuan-rumah MotoGP 2021,

berarti ada satu slot kosong dalam kejuaraan dunia tahun depannya. MotoGP Indonesia, di atas kertas, punyai kesempatan untuk masuk.

Hal tersebut telah penuhi satu elemen ‘jika’ dari Dorna, dalam membalas satu e-mail

berisi pertanyaan berkenaan posisi MotoGP Indonesia di tahun depan.

The real situation is that Indonesia will only be able to enter the calendar in 2021

if they finis building the sirkuit and if there is an available date in kasus another GP is cancelled.

So it’s a double “if” situation.

Dari 2 ‘jika’ itu, mundurnya Ceko akan membuat satu slot di kalender MotoGP 2021 sekarang lowong. Sudah pasti MotoGP Indonesia perlu dapat penuhi satu ‘jika’ lainnya selaku persyaratan dari Dorna yakni mengakhiri venue balapan. Baru kemudian mengulas kekuatan tanggal MotoGP Indonesia dalam kalender MotoGP 2021.

Baca juga : Penggemar Marah Saksikan Mikel Arteta Dorong Pemain Arsenal yang Luka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *