Lantik PB Pabersi, KONI Meminta Prestasi Angkat Berat Dinaikkan

Posted on

 

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman secara resmi kukuhkan pengurus baru Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Semua Indonesia (PB Pabersi). Prestasi angkat berat juga diinginkan dapat bertambah di tingkat dunia.
Bekas Kepala Tubuh Intelijen Nasional (BIN) itu mengutarakan keinginannya itu di antara acara pengukuhan kepengurusan angkat berat di Kantor KONI Pusat, Senayan, tempat kantor lantai 12, pada Senin (9/11/2020).

“Secara resmi saya kukuhkan serta mengangkat saudara-saudara selaku Pengurus PB Pabersi periode bakti 2020-2024,” kata Marciano

Lebih lanjut Marciano sampaikan jika angkat berat adalah cabang olahraga prospektif yang dipunyai Indonesia. Karena itu, dia optimis di depan akan lebih banyak atlet-atlet RI yang dapat memperlihatkan kekuatannya pada tingkat nasional atau internasional.

“Saya meminta segera fokusnya memetakan atlet-atlet kita yang berada di beberapa daerah,” Marciano arahkan.

Saat itu, Anna Maria, Ketua Umum PB Parbesi masa 2020-2024, sampaikan perkataan terima kasihnya ke suport KONI Pusat. Dia juga mengharap suport ini dituruti KONI tingkat wilayah dalam bawa prestasi angkat berat di tingkat dunia.

Salah satunya yang diperkirakan Pabersi adalah mengadakan Kejuaraan Asia Angkat Berat di Sumatera Selatan pada Maret 2021

“Salah satu kejuaraan Asia yang belum pernah ada pada riwayat,” papar Maria.

“Karena itu, kami menginginkan suport dari KONI Pusat, KONI wilayah, supaya prestasi angkat berat Indonesia di depan bisa lebih baik serta bawa wangi nama Indonesia pada tingkat internasional.”

Dijumpai, angkat berat awalnya ada di bawah lindungan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi,

Angkat Berat, serta Binaraga Semua Indonesia (PB PABBSI). Sekarang, kepengurusan itu resmi membuyarkan diri

sesudah International Weightlifting Federation (IWF) minta supaya angkat besi pisahkan diri dari angkat berat serta binaraga untuk menghindar masalah doping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *