Mantan Manchester United yang Berlaga di Final Liga Europa dan Liga Champions

Posted on

Manchester United tidak bertanding di final Liga Europa musim 2019/2020. Tetapi, Setan Merah masih kirim ‘wakil’ di final melalui beberapa bekas pemainnya. Begitupun di Liga Champions.

Manchester United jadi favorit di Liga Europa musim 2019/2020 ini. Namun, cara mereka gagal di set semi-final. United kalah dari Sevilla dengan score 2-1 pada pertandingan di RheinEnergieSTADION.

Manchester United sebenarnya unggul terlebih dulu karena eksekusi penalti Bruno Fernandes diawalnya set pertama. Tetapi, Sevilla sukses bangun serta mencetak kemenangan melalui gol yang diciptakan Suso serta Luuk de Jong.

Ketidakberhasilan di Liga Europa jadi catatan jelek buat United. Walaupun sukses merampas tempat ke-3 klassemen Premier League, United tidak berhasil juara di Piala FA serta Carabao Cup.

Walaupun tidak berhasil meluncur ke final Liga Europa, United masih punyai wakil di final. Serta, United punyai wakil yang bertanding di Liga Champions. Siapapun? 

Angel Di Maria

Angel Di Maria memperlihatkan perform impresif di semi-final Liga Champions, waktu PSG menang 3-0 atas RB Leipzig. Pemain dari Argentina itu cetak 1 gol serta dua assist untuk PSG.

Angel Di Maria cuma satu musim bela Manchester United. Ia dibeli pada awal musim 2014/2015, pada masa manager Louis van Gaal.

Perform bekas pemain Real Madrid itu dipandang masih kurang bagus. Ia selanjutnya dilepaskan ke PSG pada Juli 2015. United membeli pada harga 75 juta euro, lalu melepasnya dengan 63 juta euro.

Sekarang, Angel Di Maria akan jadi pemain sentra buat PSG di final Liga Champions 2019/2020.

Ander Herrera

Ander Herrera geser dari Manchester United pada awal musim 2019/2020 kemarin. Ia masuk dengan PSG dengan posisi bebas transfer sebab kontraknya di United habis.

“Saya geser bukan lantaran uang,” papar Herrera pada The Athletic.

“Saya tidak geser club sebab waktu kontrak. Tetapi menurut saya, saya menanti kelamaan untuk memperoleh penawaran ekstensi kontrak serta saya berasa saya wajar memperoleh perhatian lebih dari pada club,” katanya.

Ander Herrera sekarang jadi pemain kunci buat PSG. Ia berhasil bawa Les Parisien meluncur ke set final Liga Europa. Bila musuh yang ditemui ialah Lyon, karena itu ia akan reuni dengan Memphis Depay untuk alumni Old Trafford.

Ashley Young

Ashley Young tinggalkan Old Trafford pada Januari 2020 kemarin. Ia pilih geser ke Inter Milan selesai kesusahan tembus team penting Manchester United. Ia kalah berkompetisi dengan Luke Shaw, Brandon Williams, serta Aaron Wan-Bissaka.

Di Inter Milan, Ashley Young mendapatkan kehidupan kedua-duanya. Ia jadi pemain penting dalam pola 3-5-2 yang diaplikasikan pelatih Antonio Conte.

Bermain untuk fullback kiri, Ashley Young punyai semua atribut yang diperlukan Conte. Ia punyai kekuatan menggempur serta bertahan sama bagusnya. Ia punyai pengalaman yang benar-benar diperlukan Inter Milan.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku pernah mengharap dapat bertemu Manchester United di final Liga Europa. Pemain dari Belgia itu berasa ketertarikan bila bertemu si bekas, tapi keinginan itu harus gagal. Inter bertemu Sevilla di final Liga Europa.

“Mereka lakukan segala hal untuk capai final, bekas rekanan segrup saya sudah jalani musim yang sangat baik, Solskjaer lakukan pekerjaan yang hebat,” kata Lukaku pada Sky Sports.

Romelu Lukaku yang terbuang dari Manchester United bermain bagus untuk Inter Milan. Selama ini, ia sudah cetak 33 gol untuk Inter Milan di semua pertandingan.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez barusan dilepaskan Manchester United ke Inter Milan dengan cara permanen. United melepasnya dengan posisi bebas transfer, walaupun sebetulnya masih punyai kontrak di club.

Alexis Sanchez jadi pembelian tidak berhasil di United. Dengan status pemain dengan upah termahal di club, Sanchez cuma cetak 5 gol dari 45 performa bersama-sama United.

Di Inter Milan, Sanchez jadi pemain penting. Walaupun tidak selamanya jadi pilihan utana, ia ialah pilihan yang bagus saat duet Romelu Cederaku serta Lautaro Martinez tidak kerja secara baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *