Mourinho: Panggil Saya The Experienced One

Posted on

 

 

Jose Mourinho diketahui dengan julukannya selaku The Special One. Tetapi, kesempatan ini Mourinho pengin diundang selaku The Experienced One.
Waktu datang di Chelsea dari Porto pada 2004, Mourinho pernah medeskripsikan dianya selaku The Special One. Pria dari Portugal itu tiba ke Stamford Bridge dengan status selaku juara Liga Champions.

Sesudah 3 tahun bersama Chelsea, Mourinho selanjutnya berpindah ke Italia dan latih Inter Milan mulai musim panas 2008. Bersama Nerazzurri, Mourinho meraih treble winner pada musim 2009/2010.

Habis meraih treble bersama Inter, Mourinho terima penawaran untuk latih Real Madrid. Ia cuman bertahan tiga musim di Santiago Bernabeu saat sebelum kembali pada Chelsea.

Mourinho selanjutnya diangkat selaku manager Manchester United mulai musim panas 2016. Sempat menyembahkan gelar Liga Europa pada musim pertamanya, Mourinho selanjutnya dikeluarkan pada Desember 2018.

Sesudah tidak bekerja nyaris setahun, Mourinho selanjutnya dipilih selaku manager Tottenham Hotspur pada November 2019. Ia gantikan Mauricio Pochettino yang dikeluarkan.

Mourinho menyebutkan jika dianya sekarang lebih kuat karena deretan pengalaman latih bermacam club hebat Eropa itu.

“The ‘Experienced One’. Saya benar-benar eksper,” kata Mourinho ke Tencent Sport, waktu ditanyakan bagaimana ia menyebutkan dirinya saat ini.

“Pada intinya semuanya yang berlangsung ke saya dalam sepakbola saat ini ialah deja vu, suatu hal yang pernah berlangsung ke saya awalnya,” lanjut Mourinho.

“Ada pekerjaan yang perlu keadaan kesehatan istimewa seperti pemain sepakbola. Seorang berumur 40 tahun tidak punyai kekuatan yang serupa seperti orang berumur 20 atau 30 tahun, terkecuali Anda Zlatan Ibrahimovic.”

“Jika latih, Anda cuman perlu otak, penumpukan pengalaman dan pengetahuan akan membuat Anda lebih baik,” kata Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *