NBA serta NBPA Beda Opini Masalah Ide “Gelembung”

Posted on

 

NBA serta NBPA (Federasi Pemain) bergerak cepat membuat gagasan untuk musim baru 2020-2021. 2 pembicaraan penting yang belum usai sampai sekarang yakni tanggal diawalinya pertandingan serta batas upah. Tapi yang terkini, malah NBA serta NBPA berlainan pandangan masalah “gelembung”.

NBA membuat cara yang baik untuk membuat perlindungan pemain dari penyebaran virus korona dengan membuat “gelembung” di Walt Disney World Resor di Orlando, Florida. Langkah ini dapat dibuktikan baik, hingga NBA dapat mengakhiri musim 2019-2020. Untuk NBPA ide ini dapat dipakai kembali untuk musim 2020-2021. Karena, sampai saat ini wabah virus korona belum surut, terutamanya di Amerika Serikat.

Team Bontemps dari ESPN memberikan laporan jika Michele Roberts sebagai direktur eksekutif NBPA pengin supaya ide “gelembung” ini selalu digunakan untuk musim depan. Sebab sampai ini hari, NBA belum mendapati langkah efisien membuat perlindungan pemain dari penyebaran virus korona.

“Saya tidak paham langkah apalagi yang dapat dilaksanakan supaya liga ini selalu aman,” kata Roberts, seperti diambil dari ESPN. “Jika tidak ada perubahan yang berarti, karena itu langkah yang serupa dapat digunakan. Beberapa pakar menjelaskan jika “gelembung” NBA ialah langkah sangat efisien.”

Saat itu, NBA punyai pandangan kebalikannya. Walau telah sukses membuat skenario “gelembung” berjalan baik. Mereka tidak mau mengulang ide itu. Menurut Adam Silver, “gelembung” bakal menjadi opsi paling akhir mereka. NBA selalu cari langkah supaya team-team selalu dapat berlaga di arena semasing. Seterusnya, NBA pengin supaya pemirsa dapat tiba langsung ke arena. Ini dilaksanakan supaya keuangan liga dapat konstan kembali lagi.

Ide “gelembung” yang dibikin NBA mengonsumsi ongkos yang mahal. Tapi dapat turunkan angka rugi liga pada musim 2019-2020. Walau jumlah tentunya tidak dapat dihitung sampai saat ini. Tapi liga terang tidak mau rugi kembali. Adam Silver serta beberapa pejabat NBA pengin pertandingan berjalan dekati normal. Minimal ada pemirsa, walau banyaknya terbatasi.

ampaknya pembicaraan ini akan berjalan lama. Belum juga, NBA pengin memajukan tanggal diawalinya pertandingan jadi 22 Desember 2020. Cara barusan dipandang pas untuk menampung saran beberapa pemain internasional yang pengin tampil di Olimpiade Tokyo, bulan Agustus 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *