PBSI Membuka Kesempatan Turun di Kejuaraan Asia Bulu tangkis

Posted on

 

PP PBSI memaparkan sikapnya dalam keikutsertaan tersisa turnamen tahun ini. Mereka tidak akan kirim olahragawan ke Denmark, tetapi ke kejuaraan seri Asia di Thailand.
Selain putuskan mundur dari Piala Thomas serta Uber 2020, PBSI tidak akan mengirim pemainnya ke Denmark Open 2020 yang akan berjalan di Odense. Turnamen itu diadakan masih sesuai dengan jadwal, 13-18 Oktober 2020.

“Indonesia masih tidak kirim wakil ke Denmark Open, sebab beberapa pemain belum juga begitu percaya dengan agunan kesehatan serta keselamatan mereka,” papar Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dalam info resmiya.

“Mereka mulai akan berlaga lagi di kejuaraan seri Asia yang peluang akan diadakan di Thailand,” sambungnya.

PBSI, ucap Budiharto, sudah mendapatkan info berkaitan mekanisme kesehatan di negeri Gajah Putih itu. Thailand disebutkan memiliki agunan keselamatan ke pebulutangkis dari virus Corona yang pasti.

“Pada prinsipnya, apakah yang dilaksanakan Thailand jauh lebih baik serta mendalam dari sisi agunan keselamatan buat pemain,” katanya.

Berkenaan itu, PBSI sudah berunding dengan beberapa pemain tentang kejuaraan seri Asia. Kevin Sanjaya dkk. setuju turun di kejuaraan yang akan diawali pada November itu. Mereka memandang dari sisi jarak tidak begitu jauh dengan Indonesia hingga waktu perjalanan lebih pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *