Pemain Ini Bisa jadi Kunci Atletico Madrid Kalahkan RB Leipzig

Posted on

Atletico Madrid akan hadapi RB Leipzig di set perempat final Liga Champions 2019/20, Jumat (14/8/2020). Pertandingan ini akan diadakan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Atletico serta Leipzig tidak pernah berjumpa awalnya. Juara dari pertandingan ini akan bertemu PSG pada set semi-final.

Atletico berhasil lolos perempat final sesudah singkirkan Liverpool. Pasukan Diego Simeone menaklukkan si juara bertahan dengan agregat 4-2 di set 16 besar.

Ini ialah perempat final Liga Champions ke-5 Atletico dalam tujuh musim paling akhir. Di atas kertas, Atletico semakin difavoritkan dari Leipzig sebab materi pemain yang dipunyai mereka.

Leipzig telah kehilangan Timo Werner sebab telah geser ke Chelsea. Hal tersebut dapat jadi satu keuntungan besar buat Atletico.

Atletico tentunya tidak menyepelekan kemampuan Leipzig. Tetapi, Simeone memerlukan pertolongan beberapa pemain terbaik untuk singkirkan wakil Jerman itu. 

Alvaro Morata

Salah satunya pemain beresiko dalam team Atletco saat ini ialah Alvaro Morata. Bomber asal Spanyol itu adalah jagoan di baris depan Los Rojiblancos.

Morata adalah pemain tersubur di Atletico musim ini. Dia telah cetak 16 gol dari 43 performa di semua pertandingan.

Bekas pemain Real Madrid ini punyai insting gol yang cukup tajam. Pemain semacam ini akan menyusahkan barisan pertahanan Leipzig.

Saul Niguez

Saul Niguez tidak terpindahkan di baris tengah Atletico Madrid. Di bawah didikan Diego Simeone, ia jadi pemain yang komplet.

Saul ialah tipikal pemain tengah serba dapat, baik dari bagian tempat atau peranan. Ia dapat bertahan serta menggempur sama bagusnya.

Selama musim 2019-2020, Saul mencatat 46 performa di beberapa tempat. Dari jumlah itu, ia sukses cetak tujuh gol.

Joao Felix

Felix baru masuk dengan Atletico Madrid pada awal musim ini. Tetapi, performa pemain dari Portugal itu selama ini belum juga memberi kepuasan.

Walau demikian, bukan bermakna Felix jadi pemain yang dapat disepelekan. Striker berumur 20 tahun itu malah mempunyai potensi memberi intimidasi besar buat pertahanan Leipzig.

Keseluruhan 8 gol telah dibuat oleh Felix dari 35 performa di semua pertandingan. Disamping itu, Felix membuat tiga assist untuk beberapa rekannya.

Jan Oblak

Jan Oblak adalah pemain yang tidak terpindahkan di bawah garis gawang Atletico Madrid. Hal tersebut tentunya karena kekuatannya dalam menjaga gawangnya.

Pemain dari Slovenia itu telah tampil dalam 48 performa di semua pertandingan musim ini. Dari jumlah itu, Oblak sukses mencatat 22 clean sheet.

Patrik Shick serta mitra harus berusaha keras jika ingin membobol gawang Oblak. Beberapa pemain Liverpool pernah dibikin frustrasi oleh si penjaga gawang.

Yannick Carrasco

Yannick Carrasco bisa menjadi pilihan penting disamping kiri baris serang Atletico Madrid. Pemain 26 tahun itu punyai kecepatan, dribble, serta insting cetak gol.

Kekuatan yang dipunyai Carrasco itu dapat membuat pertahanan Leipzig belingsatan. Carrasco telah cetak 1 gol serta empat assist untuk Atletico pada musim 2019/2020.

Lihat datanya itu, catatan Carrasco memang tidak keren. Walau begitu, pemain dari Belgia itu dapat menyebar intimidasi besar ke pertahanan Leipzig.

Sumber: Beberapa sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *