Pemain tengah Senior Borneo FC Legawa Upahnya Disunat 50 %

Posted on

Jakarta – Pemain senior Borneo FC, Sultan Samma, belum dapat pastikan apa koreksi upah 50 % dari nilai kontrak awal betul-betul dilaksanakan atau mungkin tidak. Tetapi, dia memperjelas siap terima apa saja ketetapan manajemen club.

Sultan Samma menjelaskan, kemungkinan masalah koreksi upah 50 % akan dibahas manajemen Borneo FC dengan pemain waktu bergabung kelak.

Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) beberapa waktu lalu keluarkan ketetapan masalah koreksi upah 50 % untuk kelanjutan Shopee Liga 1 yang akan kembali lagi diputar Oktober akan datang.

PSSI memutuskan itu sebab pertandingan berjalan dalam konsisi serbasulit. Diinginkan ketetapan itu dapat mengurangi beban club yang kesusahan cari sponsor.

“Kemungkinan jika telah bergabung kelak baru dapat memperoleh keterangan dari manajemen Borneo FC. Sebab peraturannya belum jelas. Tetapi, kemungkinan itu lebih bagus dari 25 %,” kata Sultan Samma, Rabu (8/7/2020).

Legawa

Bila dapat pilih, kata Sultan Samma, semua pemain pasti pilih upah full 100 %. Tetapi, semua harus pahami jika situasi sekarang ini serba sukit dalam semua faktor termasuk juga penghasilan club.

Kecuali kekurangan sponsor, tim-tim di Liga 1 dinyatakan kehilangan penghasilan dari ticket mengejar ketetapan PSSI yang akan mengadakan tiap laga tanpa ada pemirsa untuk hindari penebaran COVID-19 di stadion.

“Jika untuk pemain ya maunya sich 100 %. Tetapi, kita harus melihat dari segi-segi yang lain . Jadi, jika saya sendiri ya legawa saja dengan keluputusan itu. Karena itu harus ada perbincangan lagi dengan club,” Sultan Samma akhiri perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *