Piala AFF 2020 Harus Ditunda, Bek Timnas Indonesia Bisa Memaklumi Kondisinya

Posted on

Piala AFF 2020 pastinya dipending serta kemungkinan akan diadakan pada April 2021. Lihat ketetapan itu, bek tengah Tim nasional Indonesia, Andy Setyo Nugroho, akui dapat menyadari faktanya. Sub-Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) sah putuskan penangguhan kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu. Epidemi virus corona COVID-19 yang belum surut di teritori Asia Tenggara jadi fakta AFF tidak ingin memaksa diadakannya kompetisi itu.

Bek Tim nasional Indonesia, Andy Setyo Nugroho, pahami penangguhan kompetisi yang awalannya diadakan 23 November sampai 31 Desember 2020 itu. Andy Setyo menyadari penangguhan itu sebab memang situasi yang tidak sangat mungkin sebab epidemi virus corona.

“Memang situasi sekarang ini belum 100 % terlepas dari virus corona. Justru di sejumlah negara ASEAN yang semula tidak ada penebaran virus corona, saat ini baru memberitahukan ada masalah positif. Jadi seluruh pihak memang seharusnya menyadari penangguhan Piala AFF ini,” tutur Andy Setyo Nugroho pada Bola.com, Sabtu (2/8/2020). AFF selama ini baru putuskan kemungkinan Piala AFF dipending sampai April 2021. Tetapi, Sub-Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara itu belum pastikan tanggal diawalinya kompetisi.

Masih Tetap Harus Bersiap

Walau Piala AFF dipending, Andy Setyo memperjelas dianya masih siap-siap, baik dengan cara fisik atau mental. Dia memikir saat ada perkembangan lagi, keadaannya tidak alami masalah untuk menyesuaikan.

“Untuk pemain, walau Piala AFF dipending, pasti tetap harus berlatih dengan serius supaya jika ada perkembangan, saya siap,” katanya.

Andi Setyo mengharap warga Indonesia, terutamanya penggemar sepak bola terus berdoa supaya epidemi virus corona selekasnya usai hingga pertandingan dalam negeri atau hajatan Internasional kembali lagi berguling.

“Masih berdoa, untuk situasi sekarang ini, supaya penyakit atau epidemi virus corona ini dapat selekasnya ditangani seutuhnya. Pasti, jika virus corona telah pergi, kesibukan sepak bola juga dapat kembali lagi berguling dengan tenang serta tanpa ada kecemasan,” Andy Setya akhiri perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *