Rekap Bursa Transfer Barcelona: Dembele Bertahan, Depay Tidak berhasil Diambil

Posted on

Penutupan bursa transfer di panas musim ini berasa sedikit pahit buat Barcelona. Dua sasaran mereka, Memphis Depay serta Eric Garcia, gagal datang ke Camp Nou.
Depay diketahui jadi sasaran penting pelatih Ronald Koeman. Olympique Lyon melalui direktur mereka, Juninho Pernambucano, serta mengaku jika striker asal Belanda itu telah merajut persetujuan pribadi dengan Barca.

Permasalahannya, dengan keadaan epidemi COVID-19 sekarang ini, Barca harus benar-benar pintar mengelola keuangan mereka. Barcelona diketahui barusan memberitahukan kerugian musim kemarin sebesar 97 juta Euro, serta mereka jelas ingin menahan hal sama berulang-ulang kembali lagi.

Disampaikan Jurnalis Sky Sport Fabrizio Romano, Depay akan diambil bila Barcelona sukses melepas Ousmane Dembele. Musim ini, pemain sayap asal Prancis itu baru turun sekali di Liga Spanyol, itu juga untuk cadangan. Marca serta menyebutkan Koeman telah mengatakan ke Dembele jika ia bukan pilihan penting di baris depan Barcelona.

Tetapi Dembele tidak ingin geser. Memang benar ada Manchester United yang memburunya, tetapi Setan Merah cuman ingin meminjamnya pada musim ini. Sedang Barcelona cuman ingin melepasnya dengan cara permanen dengan rata-rata harga 60-70 juta Euro. Sirnalah keinginan Koeman datangkan Depay, walau kontrak si pemain di Lyon sisa satu tahun lagi.

Hal sama berlangsung pada Eric Garcia

Bek muda Manchester City itu jadi sasaran Koeman. Si pemain serta ngebet ingin pulang ke Barcelona, yang disebut kota kelahirannya. Dia juga menampik ekstensi kontrak di City, yang masih ada sampai tahun kedepan.

Tetapi transfer ini tidak berhasil jadi fakta. Barcelona tawarkan 17 juta Euro pada City, tetapi tidak diterima. Walau demikian, kesempatan Barca memperolehnya di hari esok belum sirna. Dia masih dapat diambil musim depan dengan posisi bebas transfer.

Dengan demikian, Sergino Dest jadi pembelian paling akhir Barcelona di panas musim ini. Kecuali Dest, awalnya ada Miralem Pjanic, Francisco Trincao, serta Pedri sebagai perekrutan paling baru.

Untuk transfer keluar, cukup beberapa pemain yang dilepaskan Barcelona. Sesudah buang Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Luis Suarez, Arthur Melo, serta Nelson Semedo, ada dua pemain lagi yang keluar mendekati penutupan bursa transfer, yaitu Rafinha Alcantara (Paris Saint-Germain) serta Jean-Clair Todibo (Benfica).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *