Selamat! Arsenal Juara Community Shield ke-16

Posted on

Arsenal jadi juara Community Shield 2020 selesai menang atas Liverpool melalui set beradu penalti. Buat The Gunners, ini adalah gelar ke-16 dalam riwayat club. Pertandingan Arsenal versus Liverpool diadakan pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley. Ke-2 team saling tampil dengan amunisi musim 2019/2020, belumlah ada pemain baru yang dimainkan.

Liverpool terlebih dulu menggempur, tapi kecolongan di menit ke-13 dari gempuran rapi Arsenal. Umpan Bukayo Saka dilakukan dengan prima oleh Pierre-Emerick Aubameyang untuk menghasilkan gol di luar kotak penalti.

Arsenal unggul 1-0 sampai set pertama selesai. Di set ke-2, The Reds bertambah mendesak. Naby Keita serta Takumi Minamino dimainkan di menit ke-60. Minamino pada akhirnya membuat score seimbang 1-1 melalui golnya di menit ke-73. Waktu normal usai dengan score 1-1 serta pertandingan harus diteruskan ke set beradu penalti.

Arsenal Juara

Tidak ada penambahan waktu. Pertandingan langsung diteruskan ke set beradu penalti. Mohamed Salah untuk penendang pertama Liverpool melakukan pekerjaan secara baik. Begitupun Reiss Nelson untuk penendang pertama Arsenal.

Pemain muda Liverpool, Rhian Brewster, sebagai penendang ke-3, tidak berhasil melakukan pekerjaan secara baik. Ia jadi salah satu pemain yang tidak berhasil cetak gol di beradu penalti. Arsenal pastikan kemenangan sesudah Aubameyang untuk penendang ke-5 menjebol gawang Alisson. The Gunners menang dengan score 5-4 pada set beradu penalti.

Liverpool:

  • Mohamed Salah – Gol
  • Fabinho – Gol
  • Rhian Brewster – Gagal
  • Takumi Minamino – Gol
  • Curtis Jones – Gol

Arsenal:

  • Reiss Nelson – Gol
  • Maitland-Niles – Gol
  • Cedric Soares – Gol
  • David Luiz – Gol
  • Aubameyang – Gol

Gelar ke-16 Arsenal

Buat Arsenal, kemenangan ini punyai makna yang penting. Sesudah jadi juara Piala FA 2019/2020, sekarang mereka buka musim 2020/2021 dengan titel juara Community Shield. Piala ke-2 di bawah kendali Mikel Arteta.

Buat Arsenal, ini ialah gelar Community Shield ke-16 dalam riwayat club. Mereka jadi team ke-2 dengan perolehan gelar Community Shield terbanyak, di bawah Manchester United dengan 21 titel juara.

16 – @Arsenal have won the #CommunityShield for the 16th time (including shared), second only to Manchester United (21). Sweet. #ARSLIV

— OptaJoe (@OptaJoe) August 29, 2020

Sedang, Liverpool ada di posisi ke-3 untuk club dengan gelar Community Shield terbanyak. The Reds memperoleh 15 titel juara.

Sumber: Opta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *