Superstar: Federico Chiesa, Permata Berharga Fiorentina yang Bikin Juventus dan Manchester United Jatuh Hati

Posted on

Federico Chiesa jadi bintang kemenangan Fiorentina saat menyalip Bologna 4-0 pada kelanjutan Serie A 2019/2020 di Artemio Franchi, Kamis (30/7/2020) pagi hari WIB. Chiesa tampil cemerlang memberi sumbangan hattrick pada pertandingan itu.  Semua gol Federico Chiesa terbentuk pada set ke-2. Ia memulai acara pesta gol Fiorentina di menit ke-48. 2 gol selanjutnya dari Chiesa lahir di menit ke-54 serta 89.

Sebelum cetak gol ke-3, Chiesa hampir ditukar pada tengah set ke-2. Tetapi, dia menampik ditarik keluar sebab percaya bisa cetak hattrick. Kepercayaan Chiesa dapat dibuktikan. “Saya tidak ingin diganti sebab percaya cetak hattrick. Saya telah mengulasnya dengan pelatih,” tutur setelah Chiesa. 1 gol Fiorentina yang lain disumbangkan oleh Nikola Milenkovic. Dia masukkan namanya di papan score di menit ke-74.

Perform cemerlang Chiesa pada pertandingan itu menunjukkan kenapa tim-tim besar Eropa inginkan jasanya. Sebutlah saja Manchester United sampai juara Serie A 2019/2020, Juventus, yang diberitakan benar-benar ngebet menyunting permata punya Fiorentina itu.  Bakat striker sayap Fiorentina itu menang tidak perlu disangsikan lagi. Talenta sepak bola mengalir deras dalam badannya. Dia ialah putra Enrico Chiesa, legenda sepak bola Italia, yang sempat menguatkan tim-tim papan atas seperti Parma, Fiorentina, serta Lazio. 

Federico Chiesa adalah produk asli team junior Fiorentina, telah masuk semenjak 2007. Tidak bingung, semenjak kecil dia bercita-cita jadi penerus legenda Fiorentina asal Argentina, Gabriel Batistuta. Mimpi itu terucap saat Chiesa berumur 5 tahun serta sekarang dia telah di meluncur di jalan yang pas untuk merealisasikan cita-citanya.  Pemain berumur 22 tahun itu telah mencatat 149 performa bersama-sama Fiorentina. Andil Federico Chiesa lumayan besar, dengan catatan 33 gol serta 22 assist. 

Ingin Jadi Penerus Gabriel Batistuta

Tetapi, Fiorentina mengetahui kebintangan Federico Chiesa membuat menjelma seperti madu yang disenangi beberapa orang. Klub-klub besar terus-terang ingin membawa si pemain. Di satu bagian, Fiorentina akan susah meredamnya. Ditambah lagi, La Viola bukan club yang berlangganan tempat papan atas di Serie A. 

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, pada akhirnya luluh . Dia akui siap melepas Federico Chiesa, tentu saja pada harga pas. 

Juventus telah lama membidik Federico Chiesa. Juventus serta telah dikaitkan dengan Chiesa semenjak memperlihatkan sinarnya di Serie A. Terakhir Manchester United jatuh cinta serta siap membawanya ke Old Trafford. 

Sebelum Rocco Commisso memegang untuk presiden Fiorentina, Juventus pernah diberitakan sudah capai kata setuju dengan pemain berumur 22 tahun itu. Tetapi, Commisso langsung memagari pemainnya itu. 

Walau demikian, Juventus tidak menyerah. Club garapan Maurizio Sarri itu masih gigih memperoleh Chiesa yang mulai teratur bela Tim nasional Italia. Pada akhirnya, Fiorentina telah mulai buka hatinya. Tetapi, mereka mematok Ciesa pada harga tinggi, yakni 70 juta euro atau sama dengan Rp 1,1 triliun.

Harga itu cukup berat dipenuhi Juventus ditengah-tengah situasi finansial yang tidak menentu karena epidemi virus corona. Bianconeri coba memutar otak untuk cari pilihan lain. 

Juventus diberitakan siap menumbalkan tiga pemain sekaligus juga untuk sisi transisi membawa Chiesa. Tiga pemain itu ialah Rolando Mandragora, Cristian Romero, serta Luca Pellegrini. Belumlah ada tanggapan dari Fiorentina. 

Tetapi, nampaknya lambat atau cepat Federico Chiesa akan tinggalkan Artemio Franchi serta mengepakkan sayapnya semakin tinggi lagi. 

Sumber: Transfermark, Football Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *