Arema FC Siap Share Homebase dengan Club Liga 1 dari Luar Jawa

Posted on

Arema FC mulai bicara masalah peluang team-team luar Jawa berkandang di Malang semasa kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Club berjuluk Singo Gila ini akui siap share kandang dengan tim-tim asal luar Jawa itu.

“Kami mempersilakan bila ada tim-tim asal luar Jawa yang akan berkandang di Malang,” sebut General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

“Tidak ada permasalahan. Toh, di Malang kan ada Stadion Kanjuruhan serta Gajayana,” tambahnya.

Menurut Ruddy, Arema FC benar-benar tidak rugi bila nanti harus share kandang. Serta, manager berumur 48 tahun ini memperjelas jika teamnya malah akan untung bila ada team lain yang berkandang di Malang.

“Jika main tandang kan kami tidak perlu jauh. Ini akan jadi memberikan keuntungan ,” katanya.

Awalnya, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mempersilakan tim-tim di Jawa ajukan wilayahnya untuk homebase buat tim-tim di luar Jawa.

PT LIB, selanjutnya, akan rapat mengulas situasi di wilayah tim-tim yang akan ajukan diri untuk tuan-rumah itu. Mereka akan tentukan tempat mana yang sangat mungkin untuk dapat mengadakan laga.

Suka Terpusat di Jawa

Selanjutnya, Ruddy menyongsong positif bila nanti pertandingan kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 dipusatkan di Jawa. Menurut pria asal Madiun itu, ini dapat jadi langkah untuk mengecilkan efek paparan serta penebaran virus Corona.

“Sebenarnya, ini awalnya adalah saran kami. Waktu itu kami memikir bila memang semua berpusat di Jawa, Madura, serta Bali, karena itu untuk pertandingan tandang dapat manfaatkan tol Transjawa,” tutur GM Arema FC itu.

“Team-team yang berkunjung dapat memakai bis spesial, yang tentu saja semakin private dibandingkan fasilitas transportasi umum lain. Ini akan kurangi efek paparan atau penyebaran virus Corona,” dia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *