Arsenal Akan Repot di Tersisa Bursa Transfer? Ini Jawab Arteta

Posted on

Bursa transfer akan ditutup 5 Oktober, tetapi Arsenal belum mendapatkan formasi team yang cocok. Apa ini berarti The Gunners akan berbelanja lagi?
Arsenal selama ini baru datangkan dua pemain baru, yaitu Willian dengan status bebas transfer serta Gabriel Magalhaes dari Lille dengan bandrol 30 juta paun. Sesaat, Willian, Saliba balik dari waktu pinjaman di St-Etienne.

Adanya Willian, Arsenal sebetulnya tidak memiliki masalah di baris depan sebab awalnya ada Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, serta Nicolas Pepe. Belum juga menyertarkan Bukayo Saka serta Eddie Nketiah.

Satu masalah yang belum terlewati oleh Arteta ialah tiadanya pemain tengah kreatif di team itu. Kekalahan 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-3 Liga Inggris, Selasa (29/9/2020) pagi hari WIB barusan memberikan bukti.

Oleh karena itu Arsenal sekarang ngotot memburu salah satunya antara Houssem Aouar (Lyon) atau Thomas Partey (Atletico Madrid). Tetapi, masalahnya Arsenal belum dapat penuhi keinginan Lyon untuk Aouar.

Pemain tengah asal Prancis itu tidak dilepaskan di bawah 40 juta euro. Oleh karena itu Arsenal akan coba melepas beberapa pemain yang tidak lagi diperlukan untuk memperoleh dana penambahan untuk Aouar.

“Kami tidak punyai berita apa saja masalah pemain baru serta demikian pula dengan pemain yang akan dipasarkan,” tutur Arteta seperti dikutip BBC.

“Masih sisa seminggu lagi, saya pikir tim-tim lain akan repot, sebab sedikit beraktivitas transfer,” tambahnya.

“Kita melihat saja apakah yang akan berlangsung. Saya pikir Premier League akan repot. Kami juga begitu, tetapi saya tidak paham apakah yang akan berlangsung,” tutup Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *