Arsenal Jangan Jemawa

Posted on

 

 

Arsenal berhasil menaklukkan Chelsea 3-1 di Liga Inggris. Satu kemenangan yang menghidupkan keyakinan diri, tetapi jangan jemawa dahulu!
Arsenal melawan Chelsea tersaji di Emirates Fase, Minggu (27/12/2020) pagi hari WIB pada minggu ke-15 Liga Inggris. The Gunners sanggup mengalahkan The Blues dengan score 3-1.

Tuan-rumah telah unggul di set pertama, melalui gol Alexandre Lacazette lewat titik putih dan Granit Xhaka melalui eksekusi sepakan bebas canggih.

Arsenal jadi besar keunggulan jadi 3-0 di set ke-2 melalui Bukayo Saka. Chelsea baru dapat mengecilkan kekalahan jadi 1-3 menjelang pertandingan habis melalui Tammy Abraham.

Arsenal sesungguhnya tidak difavoritkan dalam pertandingan itu, apa lagi mereka masih bergelut di papan bawah. Tetapi minimal, kemenangan itu bisa mengangkat keyakinan diri beberapa pemain.

Baca juga : Leicester Vs Man Utd: Harry Maguire Mabok?

Bekas pemain Newcastle United dan bekas penyerang Tim nasional Inggris yang sekarang adalah pundit sepakbola, Alan Shearer pernah ngomong jika Arsenal dapat terdegradasi musim ini. Tidak sangsi, di 10 laga paling akhir saat sebelum hadapi Chelsea, Arsenal hanya menang sekali!

Apa dengan kemenangan Arsenal di Derby London tempo hari, Shearer ingin memikat ucapannya?

“Ya mungkin mereka tidak terdegradasi, asal mereka lagi bermain semacam itu,” tutur Shearer seperti dikutip dari Mirror.

“Mikel Arteta membuat enam perombakan di pertandingan hadapi Chelsea. Beberapa pemain mudanya dapat tampil oke dan itu harus lagi dipertahankan,” sambungnya.

Berarti, Arsenal jangan jemawa dahulu. Agenda padat menunggu di muka mata, juga status di Klassemen Liga Inggris tidaklah aman.

Sampai minggu ke-15, Arsenal ada di rangking ke-15. The Gunners kumpulkan 17 point dari hasil 5 kali menang, 2x seimbang, dan 8x kalah.

“Mereka harus lagi berusaha keras. Mereka lebih bagus di semua lapangan dibanding Chelsea dengan ketat ada di belakang, kompak di baris tengah dan inovatif di atas,” urai Alan Shearer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *