Ketahuan Cekik Neal Maupay, Matteo Guendouzi Berhasil lolos Hukuman FA

Posted on

Mateo Guendouzi tidak dapat sembunyikan rasa frustrasinya saat Arsenal diminta menyerah oleh Brighton dengan score 1-2 akhir minggu kemarin. Kekalahan itu jelas mempersulit buat The Gunners.

Hasil jelek ini menggarisbawahi kekurangan paling besar Arsenal musim ini. Mereka dapat unggul terlebih dulu, tetapi tidak berhasil jaga konsentrasi serta pada akhirnya harus terima comeback musuh.

Arsenal juga kehilangan penjaga gawang mereka, Bernd Leno, yang luka sesudah bertabrakan dengan Neal Maupay. Kejadian berikut yang membuat Guendouzi geram serta hilang kontrol.

Maupay sendiri telah coba mohon maaf pada Leno, tetapi Guendouzi kelihatannya betul-betul jengkel. Apakah yang berlangsung sesudahnya? Scroll ke bawah ya

Cekikan Guendouzi

Dua pemain ini kembali lagi bentrok sesudah wasit tiup semprit panjang. Siaran lagi jelas menunjukkan kejadian Guendouzi mencekik leher Maupay. Pemain tengah muda Prancis ini jelas frustrasi.

Walau begitu, wasit lagilagi tidak memerhatikannya serta VAR putuskan tak perlu ada aksi kelanjutan untuk kejadian itu. FA juga meluncurkan penyataan sah jika Guendouzi tidak diberi hukuman selanjutnya.

“Sikap Matteo Guendouzi semasa kejadian ini tidak nampak oleh wasit di saat itu, tapi selanjutnya dilihat oleh VAR, hingga dia tidak hadapi aksi selanjutnya. ”

Berarti, Arteta masih dapat memercayakan Guendouzi saat Arsenal mengunjungi Southampton tengah minggu ini.

Pembuktian Maupay

Kejadian Maupay versus Guendouzi ini pernah jadi pembicaraan hangat. Karena Maupay sendiri berani membuka suara pascapertandingan, menunjuk salah satunya pemain Arsenal kebanyakan bicara.

“Beberapa pemain mereka [Arsenal] harus belajar masalah kerendahan hati, terutamanya satu dari mereka. Ia terus bicara selama laga, tetapi cuma menjelaskan beberapa hal jelek,” papar Maupay.

“Saya tidak mau menerangkannya karena saya dapat ada dalam permasalahan. Ia bicara dalam bahasa Prancis karena ia memang orang Prancis.”

“Jadi saat saya cetak gol, saya cuma mengatakan: ‘Dengar, itu yang berlangsung saat anda kebanyakan bicara di atas lapangan,” tutupnya.

Sumber: Goal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *