Pasca Dibantai Bayern Munchen, Barcelona Segera Pecat Quique Setien

Posted on

Kekalahan Barcelona atas Bayern Munchen dalam tempat Liga Champions tidak dapat ditolerir lagi. Berdasar laporan, club raksasa Spanyol itu akan selekasnya mengeluarkan si pelatih, Quique Setien.

Barcelona disandingkan dengan Bayern Munchen di set perempat final Liga Champions di hari Sabtu (15/8/2020). Laga itu dikerjakan dalam tempat netral, yaitu Estadio da Luz, Portugal.

Laga dipercaya akan berjalan seru. Bagaimanpun , ke-2 team ini adalah calon terkuat juara yang masih ada sampai saat ini. Chelsea, Juventus, serta Real Madrid telah tersisih di set 16 besar.

Tetapi harapan memang tidak selamanya tercukupi. Barcelona terlihat seperti tidak ada apa-apanya di depan Die Bavarians yang sukses mencetak kemenangan mutlak dengan score yang tidak main-main, 8-2.

Barcelona Selekasnya Mengeluarkan Setien

Kekalahan ini jelas membuat malu buat seluruh pihak yang ada di belakang Barcelona, termasuk juga fans. Amarah fans pada Setien yang telah menimbun semenjak ketidakberhasilan di La Liga juga terluap di sosial media.

Barcelona juga seperti kehabisan fakta untuk memercayakan Setien lagi. Serta menurut jurnalis ternama, Fabrizio Romano, Barcelona sudah putuskan akan mengeluarkan bekas pelatih Real Betis itu dalam tempo dekat ini.

“Barcelona sudah tentukan akan mengeluarkan Quique Setien sesudah kekalahan yang jelek atas Bayern Munchen. Ia tidak akan jadi pelatih untuk musim depan,” catat Romano melalui account sosial media Twitter kepunyaannya.

Belum Genap Satu tahun

Belum genap satu tahun semenjak Setien diangkat untuk pelatih anyar Barcelona. Sama seperti yang diketahui, dia sah diangkat untuk nahkoda baru beberapa waktu sesudah manajemen club mengeluarkan pelatih awalnya, Ernesto Valverde.

Ketetapan Barcelona di saat itu mengagetkan seluruh pihak. Karena, Setien tidak berpretasi yang menonjol sejak mengawali karier pelatihannya bersama-sama Racing Santander di tahun 2001 yang lalu.

Belum tahu siapa yang bisa menjadi pelatih Barcelona selanjutnya seandainya Setien sampai dikeluarkan. Calon terkuatnya, Xavi, tetap menjelaskan jika dianya belum tertarik untuk melatih bekas timnya itu dalam tempo dekat.

(Fabrizio Romano)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *