Penjaga gawang PSIS Didik Fisik dengan Cross Country di Gunung Tompe

Posted on

Jakarta – Walau dalam situasi masih menanti pertandingan kelanjutan pertandingan Liga 1 musim 2020, ada banyak kesibukan yang dapat dilaksanakan. Tidak kecuali oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, yang pilih lakukan pekerjaan naik sepeda cross country.

Mujur, lokasi pegunungan tidak jauh dari tempat tinggalnya. Joko Ribowo bersama beberapa temannya lakukan pekerjaan naik sepeda cross country di Gunung Tompe, Sukolilo, Pati, Rabu (8/7/2020).

Joko Ribowo ditemani oleh satu partnernya di PSIS Semarang, yaitu Riyan Ardiansyah untuk menelusuri alam pegunungan. Semen partnernya lain adalah beberapa juniornya yang memperdalam sepak bola di daerah Pati serta sekelilingnya.

“Tempatnya naik, start lari mudah selanjutnya turun dengan berjalan kaki. Jarak lokasi seputar 45 menit dari rumah saya. Sesaat jarak untuk cross country sekiter lima km.,” papar Joko Ribowo pada¬† Sabtu (11/7/2020).

PSIS Semarang akan kembali lagi mengadakan latihan dalam tempo dekat ini. PSSI serta PT LIB pastikan Shopee Liga 1 2020 kembali lagi berguling pada Oktober akan datang.

Hilangkan Kebosanan.

Joko Ribowo akui, latihan spesial fisik dengan cross country ialah sebab idenya sendiri. Dia memandang, latihan mandiri yang dilaksanakan sejauh ini semakin banyak dilaksanakan di ruang lapangan.

Lama tidak latihan bersama di team serta bamuak habiskan waktu berlatih mandiri, membuat ingin suatu hal yang bebeda. Cross country puk jadi pilihan, sebab selain untuk kesehatan, bisa menepis kejenuhan dengan lihat panorama alam.

“Ide sendiri sich sebab pernah jemu latihan di atas lapangan. Karena itu mencari program latihan lain sekalian nikmati panorama,” katanya.

“Di lain sisi sekalian menanti latihan bersama di team. Jika untuk faedah cross country, sebetulnya semakin ke endurance atau ketahanan stamina,” jelas pria yang dekat dipanggil Jokri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *